Breaking News

Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Sholat Idul Adha


Simalungun  |  Dengan kegiatan pengamanan Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang aman, damai, seperti yang terlihat di dalam dan halaman masjid yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E. Damanik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaskanakan kegiatan Pengamanan pelaksanaan Sholat Id Idhul Adha kepada warga masyarakat Desa binaan, dalam pelaksanaan kegiatan Pengamanan Sholat Idul Adha tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Rambung Merah Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (10/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut ditempat terpisah Danramil mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh umat islam yang berlangsung kondusif hingga selesai. Masyarakat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di masjid maupun tempat yang digunakan untuk sholat idul adha di sekitar rumahnya. Anggota sudah tergelar di tempat-tempat tersebut sejak pukul 05.30 WIB. “Selain melaksanakan giat pengamanan Sholat Idhul Adha, anggota saya, juga saya arahkan untuk membantu masyarakat menyeberang jalan dan melaksanakan pengaturan arus lalulintas bersama dengan Bhabinkamtibmas. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas serta kemacetan supaya situasi tetap aman lancar dan terkendali, jelas Danramil.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Serka E. Damanik mengnungkapkan dengan melaksanakan pengamanan juga sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama umat beragama. Dalam suasana PPKM Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini pelaksanaan Sholat Idul adha di himbau tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha Umat Muslim tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai himbauan dari pemerintah,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN