Breaking News

Di Lapangan Upacara Koramil 08/Bangun, Personel Kodim0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera Mingguan


Simalungun  |  Komando Distrik Milter (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Mayor Arh Pandapotan Siagian (Danramil 14/Raya). sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Rudianto (Danramil 18/DS) dan selaku Perwira Upacara Kapten Inf  Totok Ragil Saputro (Pasiops Kodim 0207/Simalungun) yang diikuti seluruh anggota Kodim 0207/Simalungun, kegiatan Upacara Bendera tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (25/07/2022).

Dalam Amanat Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B.,S.I. Pem., M.Han, yang dibacakan oleh Mayor Arh Pandapotan Siagian (Danramil 14/Raya) yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, terangnya.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. “Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0207/Simalungun sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, pungkasnya.

Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Koramil 08/Bangun tersebut dihadiri ± 300 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN