Breaking News

Di Kecamatan Dolok Pardamean Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Paskibra Siswa Siswi SMP Negeri 1


Simalungun  |  Tingkatkan Kemampuan Baris-Berbaris kepada anggota Paskibraka untuk dipersiapn pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 diwilayah Kabupaten Simalungun, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H. Pakpahan dan Kopda F. Sihaloho turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melatih para anggota Paskibra siswa siswi SMP Negri 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (23/07/2022).

Untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris siswa, Babinsa melatihkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Paskibraka Siswa’i SMP Negeri 1, Babinsa Serda H Pakpahan mengatakan bahwa pelatihan PBB dapat membentuk kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap siswa. "Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme," ucapnya.

Latihan tersebut diikuti sejumlah murid dengan antusias dan gembira untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris siswa yang merupakan anggota Paskirbaka tingkat Kecamatan yang akan melaksanakan seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten. "Dalam latihan ini, kami ajarkan bagaimana cara meningkatkan kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba-aba," ujarnya.

Ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa khususnya anggota paskibra yang nantinya akan melaksanakan seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten serta bagi siswa yang ingin menjadi TNI ataupun Polri. "Semoga ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita ini, selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, kami tanamkan juga rasa disiplin melalui latihan PBB ini," pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN