Breaking News

Danrem 022/PT Turut Serta Mengikuti Video Conference Bersama Dengan Menteri Perekonomian Dan Menteri UKM Pada Acara W20


Simalungun  |  Dua menteri membuka perhelatan Internasional, Summit Women 20 (W20) yang diadakan di Parapat, pembukaan ditandai pengguntingan pita anjungan W20 Toba Expo 2022 dan pemukulan Gondang Sembilan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Luqman Arief, S.I.P., turut serta melaksanakan kegiatan Video Conference pada pelaksanaan kegiatan W20 Indonesia 2022 Women (Recover Together Equally), dalam rangka Video Conference bersama dengan Menteri Perekonomian dan Menteri UKM, mendengarkan Motivator atau Arahan dari Negara India (Miss Pam Rajput) dan Pemberian Penghargaan Berupa Pin W20, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Niagara Nagori Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (21/07/2022).


Dalam kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengungkapkan apresiasi dan optimistis kegiatan dapat mendorong pertumbuhan kebangkitan ekonomi, khususnya pelaku usaha UMKM perempuan di kawasan Danau Toba dan Dunia. Untuk kegiatan ini, perempuan juga merupakan tulang punggung pemulihan ekonomi global dan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, saya berharap diskusi W20 bermanfaat untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pertemuan W20 menawarkan dan memiliki kesempatan penting dalam memastikan pemulihan ekonomi yang inklusif dengan menempatkan peran perempuan, terangnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, TNI-AD khusunya Kodam l/BB, Korem 022/PT berkomitmen mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan W20 Summit agar dapat berjalan aman, lancar dan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, untuk selanjutnya ditindak lanjuti dalam pertemuan G20 presidensi pada November 2022 mendatang, tutup Danrem.

Pada pelaksanaan kegiatan W20 Indonesia 2022 Women (Recover Together Equally) tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Mewakili Asisten Kapolri Irjend Pol Agung, KS Koarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofyan, Danrem 022/PT beserta Ibu, Mewakili Kapolda Sumut Kombes J. Tarigan, Bupati Simalungun beserta Ibu, Dandim 0207/Simalungun dan Para Peserta W20 Perwakilan dari Berbagai Negara.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN