Kamis, 14 Juli 2022

Danrem 022/PT Laksanakan Zoom Meeting di Aula Rindam I/BB Tentang Pembuatan Materi Asnik Doktrin TNI-AD PPKM TNI AD Dan P3 TNI-AD

Danrem 022/PT Laksanakan Zoom Meeting di Aula Rindam I/BB Tentang Pembuatan Materi Asnik Doktrin TNI-AD PPKM TNI AD Dan P3 TNI-AD


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 022/PT Mayor Arm Denny Riesta Permana, turut serta melaksanakan kegiatan Zoom Meeting Pembuatan Materi Asnik Doktrin TNI AD Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AD dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) TNI AD, kegiatan Zoom Meeting tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Rindam I/BB, Jalan Arga Sari Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Kamis (14/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Zoom Meeting Pembuatan Materi Asnik Doktrin TNI AD Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AD dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) TNI AD tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrindam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Budhi Utomo S.I.P., Danrem 022/Pantai Timur diwakili oleh Mayor Arm Denny Riesta Permana, DanBrigif 7/RR Letkol Inf Gede Setiawan, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M. Han., Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin, Katim Gumil Rindam I/BB Letkol Inf Edy Harahap, Katimtih Rindam I/BB Letkol Inf Isnaini, Dan Secaba Rindam I/BB Letkol Inf Elite Telambanua, Dan Secata A Rindam I/BB, Dandodiklatpur Rindam I/BB Letkol Inf Pujo, Dan Dodik Bela Negara Rindam I/BB serta Dan Dodikjur Rindam I/BB.


Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT melalui Kasi Ops Rem 022/PT mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan Pembekalan Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) TNI AD, acara ini diawali sesi tanya jawab dari para peserta tentang tehnik dan prosedur pengambilan keputusan pimpinan dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi dilapangan, dengan berharap kepada semua peserta perwakilan Jajaran agar materi yang telah diberikan benar-benar dapat diserap. Untuk dijadikan bekal yang sangat berharga serta dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, menambah wawasan serta di aplikasikan di satuan masing-masing dalam proses prosedur pengambilan keputusan Militer. Sesuai tugas dan fungsi jabatannya serta meminimalisir terjadinya kesalahan dalam setiap pelaksanaan tugas.


Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi mengenai mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP), pengambilan keputusan dalam suatu operasi militer akan sangat menentukan hasil akhir operasi militer tersebut, sehingga penyusunan rencana, yang diselenggarakan oleh TNI AD harus berkesinambungan dari rantai komando paling atas hingga bawah. “Kami berharap kegiatan Asistensi Teknik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 TA 2022 ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta sehingga profesional dan terampil dalam memimpin pasukan,” jelasnya.

Selain dapat memberikan pemahaman secara optimal tentang mekanisme PPKM dan P3, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta tentang bagaimana pelaksanaan latihan gladi posko. “Dengan adanya kegiatan sosialisasi Asnik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 diharapkan kepada peserta dapat menumbuhkan budaya literasi atau pemahaman lebih mengenai Asnik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 secara baik dan benar,” ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved