Jumat, 08 Juli 2022

Danrem 022/PT Hadiri Temu Bareng Generasi Baru Indonesia (GENBI) Pematangsiantar dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Beasiswa Bank Indonesia Dan Universitas Simalungun

Danrem 022/PT Hadiri Temu Bareng Generasi Baru Indonesia (GENBI) Pematangsiantar dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Beasiswa Bank Indonesia Dan Universitas Simalungun


P.Siantar - Danrem 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P menghadiri kegiatan Temu Bareng Generasi Baru Indonesia (GENBI) Pematangsiantar dan penandatanganan perjanjian kerjasama Beasiswa Bank Indonesia dengan Universitas Simalungun di Aula Kantor Bank Indonesia Jalan Adam Malik No.1, Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.Jumat (8/7/2022).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini sebagai upaya berkontribusi meningkatkan indeks pembangunan manusia dan daya saing bangsa khususnya di Kota Pematangsiantar. Selamat kepada mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa BI. Jumlah penerima beasiswa yakni 50 orang mahasiswa dan akan diterima oleh tiap mahasiswa setiap bulannya.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Bapak Teuku Munandar menyampaikan  Bank Indonesia (BI) menggalang kerja sama dengan PTS karena bank sentral ini ingin membantu anak-anak bangsa yang potensial di PTS. Namun untuk mendapatkan beasiswa BI, kata Teuku, tidak cukup hanya rekomendasi rektor, tapi harus melewati seleksi dalam bentuk wawancara guna memastikan penerima beasiswa nanti benar-benar layak.

Sementara itu, mewakili Universitas Simalungun Wakil Rektor III Dr. Elpina SH, MH  mengatakan tidak mudah untuk menjadi penerima Beasiswa Bank Indonesia 2019. Ketatnya seleksi serta adanya evaluasi yang dilakukan secara berkala kepada setiap penerima beasiswa itu. Harapannya, melalui kegiatan didalam perjanjian kerjasama ini, para mahasiswa tersebut dapat mengembangkan karakter dan potensi diri.


Dilanjutkan  kegiatan pemberian  Materi Kuliah Umum  Wawasan Kebangsaan dan Sesi Motivasi yang dibawakan oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P


Diakhir acara kegiatan di lanjutkan dengan Penyematan seragam GENBI Pematangsiantar Tahun 2022, Persembahan atraksi Kungfu,  Penyerahan Souvenir, Foto Bersama dan Acara Ramah Tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Bapak Teuku Munandar, Wakil Rektor III Dr. Elpina SH, MH  dan 50 Peserta penerima Beasiswa USI.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved