Selasa, 26 Juli 2022

Danrem 022/PT Hadiri Pembukaan TMMD Ke-114 Di Labuhan Batu Selatan

Danrem 022/PT Hadiri Pembukaan TMMD Ke-114 Di Labuhan Batu Selatan


Kota Pinang  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta menghadiri pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD TNI Manunggal Membangun Desa Ke-114 TA. 2022 Kodim 0209/Labuhan Batu, yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Merah Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Selasa (26/07/2022).


Kodim 0209/Labuhan Batu resmi melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-144 Tahun anggaran 2022, dengan Inspektur Upacara H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag Wakil Bupati Labusel, bertindak sebagai Komandan Upacara. Lettu Inf A. Ramadan Danki Satgas TMMD, Pa Up. Kapten Inf J. Sembiring Pasipers Dim 0209/LB dan Pembaca Lap TMMD. Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han) Dandim 0209/LB. dengan mengusung Tema " TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI ".


Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengungkapkan Saat ini Pemerintah daerah menaruh harapan terhadap pembangunan peningkatan jalan yang dilakukan atas kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri, Pemda sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah khususnya di kabupaten Labuhan Batu Selatan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan. TNI merupakan tentara rakyat yang berarti berasal dari rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat ini merupakan satu ciri khas dari TNI yang berbeda dengan tentara negara lain, implementasi TNI sebagai tentara rakyat dapat dilihat pada penggalangan TNI dengan masyarakat. TMMD merupakan sarana membangun dan meningkatkan semangat gotong royong Masyarakat, selain itu program TMMD merupakan program lintas sektor yang dilaksanakan sebagai wujud untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terangnya.


Pada kesempatan tersebut juga Danrem 022/PT mengatakan, dalam mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat melalui TMMD ke 114 di wilayah Kabupaten Labuhan Batu Selatan, inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan dalam mengatasi persoalan-persoalan yang ada. Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui kegiatan seperti ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan pembangunan di daerah, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong, guna tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Danrem mengatakan sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa semangat kebersamaan, kegotong-royongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bagi kita dalam menghadapi berbagai permasalahan dan  tantangan, ini harus senantiasa kita rawat dan jaga bersama, jangan sampai sirna tergerus oleh berbagai perbedaan yang ada. Oleh karena itu melalui TMMD ini, mari kita gelorakan semangat kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari  kita bangun sarana  prasarana,  fasilitas umum dan fasilitas sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, tutup Danrem.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Arif, S.I.P, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han), Calon Dandim 0209/LB Letkol Muhammad Faisal Rangkuti, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, Wakil Bupati Kab. Labusel H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Kajari Kab. Labusel Muhammad Ali Nafiah Saragih, SH.MH, Kasi Ter Rem 022/PT Mayor Inf Fahrul Muhadi, Danposal Sei Brombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, Camat Kampung Rakyat Hj. Mardiah Hanum Dasopang, SE, Para ASN Kab. Labusel, Para Kades Se Kecamatan Kampung Rakyat, Para Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Se Kecamatan Kampung Rakyat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved