Selasa, 19 Juli 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pembukaan Opening Ceremony W20 Summit " Recover Together EQually"

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pembukaan Opening Ceremony W20 Summit " Recover Together EQually"


Simalungun  |  Parapat Danau Toba di Sumatera Utara menjadi pilihan lokasi penyelenggaraan salah satu agenda pertemuan W20 Presidensi Indonesia, kegiatan berlangsung pada 19 hingga 21 Juli 2022, di Hotel Niagara dan The Kaldera, lokasinya berada persis di tepi Danau Toba. Dalam hal ini Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B.,S.I.Pem., M.Han., turut serta mengahdiri Acara pembukaan Opening Ceremony W20 Summit " Recover Together EQually", kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Niagara Parapat Jalan Pembangunan No 1 Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (19/07/2022).

Adapun 15 Negara yang mengikuti Kegiatan W20 dengan jumlah peserta 56 orang antara lain : India, Australia, Indonesia, Uni Eropa, Rusia, Italia, Singapore, Jepang, Prancis, Korea Selatan, Turkey, Afrika Selatan, Argentina, Jerman, USA, dan Portugal.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadir oleh, Menteri Pariwisata dan perekonomian kreatif republik Indonesia Bapak Sandiago Uno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak republik Indonesia Ibu I Gusti Bintang Ayu Dharmawati, Ibu Mariana Silalahi Ketua W20 Indonesia, Ibu Devi Boru Simatupang ( Istri Mentri Bidang Kemaritiman dan infestasi), Air Langga Hartarto Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Utara Bapak Edi Rahmayadi beserta Ibu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Kardin  S.E. M.si., beserta Ibu, Kapolda Sumut diwakili oleh Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armmia Fahmi.M.H., Dandrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B.,S.I.Pem., M. Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronal Fredy C. Sipayung S.H., M.H., S. I.K. dan Para peserta kegiatan W20.

Pada kesempatan tersebut ditempat yang sama Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan alasan dipilihnya Danau Toba sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Women20 atau W20 dengan pertimbangan antara lain guna mengangkat dan mempromosikannya ke dunia internasional. Danau Toba telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas. Selain memiliki panorama alam yang luar biasa indah, adat budaya masyarakat di sekitarnya juga sangat eksotis, terang Dandim.

Diterangkannya, selain menghadiri rangkaian pertemuan dan dikusi yang panjang, para delegasi pertemuan W20 Summit akan diajak menyeberang ke Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba, Pulau Samosir berjarak sekitar 37 km dari Parapat. Untuk mencapai pulau ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit melalui jalur danau. Kunjungan ke Pulau Samosir untuk melanjutkan visi W20 Indonesia dalam hal mempromosikan eksotisme daerah di Tanah Air, termasuk yang menjadi destinasi wisata prioritas Indonesia. "Sebelumnya pertemuan berturut-turut telah dilaksanakan di Likupang, Sulawesi Utara, lalu Batu Jawa Timur, Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan Manokwari Papua Barat," terang Dandim.

Dalam pelaksanaan ini sebanyak 775 personel gabungan TNI, Polri dan unsur lain disiapkan untuk pengamanan W20 yang diselenggarakan di Parapat, Simalungun termasuk Personel Kodim 0207/Simalungun jajaran Korem 022/PT, siap untuk mengamankan pelaksanaan W20 diwilayah Kabupaten Simalungun, tutup Dandim.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved