Rabu, 27 Juli 2022

Dampingi Vaksinasi PMK Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Vaksinasi PMK Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah virus akut penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar di berbagai daerah. Penyakit mulut dan kuku (PMK) tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah/genap seperti halnya sapi. Untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki (PMK) diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Marianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksin terhadap ternak sapi/lembu bersama tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta III Sidoarjo Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (27/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Capaian Vaksin PMK di Kecamatan Tanah Jawa, untuk Dosis 1 : 91 ekor dan Dosis 2 : - ekor, dengan Jumlah : 91 ekor. Untuk Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, untuk Dosis 1 : - ekor dan Dosis 2 : - ekor, Jumlah : - ekor. Untuk Kecamatan Huta Bayu Raja, untuk Dosis 1 : - ekor, Dosis 2 : - ekor, Jumlah : - ekor. Untuk Kecamatan Hatonduhan, untuk Dosis 1 : - ekor, Dosis 2 : - ekor, Jumlah : - ekor. Untuk Total Capaian Vaksinasi : Dosis 1 : 91 ekor dan Dosis 2 : - ekor, dengan Jumlah : 91 ekor. Jenis Vaksin Aftopor Jumlah 1 botol (200ml).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksin terhadap ternak sapi/lembu bersama tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim Pakar Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Utara Bapak drh. Mulkan Harahap, Bapak Sugeng Kalbar dan Bapak Syafrial Pasaribu. Kabid. Peternakan BPK Simalungun Bapak Ir. Posman Lumbantobing beserta drh. Resna br. Siboro dan Tim. Pangulu Maligas Tongah Bapak Wardiyono, S.Sy. Babinsa Koramil 10/TJ Serma Marianto. Panit Binmas Polsekta Tanah Jawa Aipda Safrizal dan Para warga pemilik ternak.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved