Breaking News

Dalam Rangka Verifikasi Dan Validasi Bansos Pada Musyawarah Kelurahan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kegiatan penting dalam pemutakhiran verifikasi dan validasi Bansos ini, pertama, Perbaikan Data, kemungkinan dalam berjalannya waktu peningkatan kesejahteraan rumah tangga yang di dalam DTKS tersebut sudah meningkat. Kedua, usulan baru atau orang miskin yang belum masuk dalam DTKS yang secara ekonomi mereka/masyarakat tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Mahanta Ginting turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Musyawarah Kelurahan dalam rangka verifikasi dan validasi Bansos, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Sipinggol-pinggol Jalan Enggal Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (06/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kelurahan dalam rangka verifikasi dan validasi Bansos tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar barat diwakilkan Sekcam, Perwakilan dari Dinsos Siantar, Perwakilan TKSK Kota Siantar, Babinsa/Babinkamtibmas, RT/RW dan Kepling se-Kelurahan Sipinggol pinggol.

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kelurahan ini pada hakikatnya adalah bagian dari mekanisme dan tahapan pelaksanaan Verifikasi dan Validasi menjadi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kota Pematang Siantar, kegiatan ini dilakukan untuk memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kota Pematang Siantar dan data ini dapat dipergunakan sebagai dasar pelaksanaan program-program Bansos Kota Pematang Siantar. “Adapun hasil yang ingin diraih dari kegiatan ini adalah jumlah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang telah melalui tahapan Verifikasi dan Validasi masuk ke aplikasi SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial),” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN