Selasa, 12 Juli 2022

Dalam Rangka Sosialisasi Bahaya Narkoba Diwilayah Binaan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Sosialisasi Bahaya Narkoba Diwilayah Binaan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mencegah peredaran penyalahgunaan sekaligus memberantas NARKOBA (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) dilingkungan masyarakat khususnya generasi muda, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bambang Suriyanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Harungguan Nagori Tanjung Pasir  Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (12/07/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala BNN Kabupaten Simalungun Akbp Suhana Sinaga. S. Kom. M. Si., Camat Tanah Jawa Bapak Maryaman Samosir. SH., Pangulu Ibu Dra. Martina Marbun, Babinsa Koramil 10/TJ Serma Bambang Suriyanto, Bhabinkamtibmas Polsekta Tanah Jawa Aipda Joner Tampubolon, Ketua Maujana Bapak S. Tampubolon, Sekdes Ibu Rita Sianturi, Seluruh Gamot Nagori Tanjung Pasir, Warga Masyarakat dan Anak Sekolah yang tinggal di Nagori Tanjung Pasir.

Dalam hal ini Babinsa dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Sosialisasi Bahaya’ Narkoba bagi generasi muda, Babinsa menyampaikan hindari Narkoba jangan ingin mencoba coba walaupun hanya sedikit, karena bahaya nya sepanjang masa, kegiatan Sosialisasi Bahaya’ Narkoba tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran terkait bahaya dan akibat yang akan diterima bila coba coba menggunakan barang haram tersebut. Disamping itu kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat karena Indonesia sedang darurat narkoba. Penggunaan dan Peredaran narkoba saat ini sudah menjamah kesemua lapisan maupun golongan masyarakat. Termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti PNS, TNI dan Polri, terutama generasi mudanya. Karena pasar yang gampang diserang adalah remaja produktif.

Sementara itu Babinsa Serma Bambang Suriyanto menyampaikan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan untuk itu jangan main main dengan masalah narkoba karena tidak ada untungnya. “Sekali kalian terjerumus dengan kejahatan narkoba maka akan menyengsarakan diri dan keluarga selamanya dan yang pasti akan berurusan dengan hukum. Mari jauhi narkoba karena tidak ada untungnya hanya akan merusak kesehatan dan masa depan kita” ingatnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved