Minggu, 10 Juli 2022

Berikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Sholat Idul Adha

Berikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Sholat Idul Adha


Simalungun  |  Agar tercipta suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H, Personil jajaran Kodim 0207/Simalungun melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan sholat Idul Adha 1443 H, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat Bersama Anggota Polsek Sidamanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) Sholat Idhul Adha 1443 H di Mesjid Raya Nurul Islam Kecamatan Sidamanik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Mesjid Raya Nurul Islam Kelurahan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (10/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengamanan (PAM) Sholat Idhul Adha 1443 H tersebut dengan hasil yang di capai masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Babinsa dalam membantu pengamanan pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha, kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh umat islam yang berlangsung kondusif hingga selesai. Masyarakat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di masjid maupun tempat yang digunakan untuk sholat idul adha di sekitar rumahnya. Para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun sudah tergelar di tempat-tempat tersebut. “Selain melaksanakan giat pengamanan Sholat Idhul Adha, para Babinsa juga diarahkan untuk membantu masyarakat menyeberang jalan dan melaksanakan pengaturan arus lalulintas bersama dengan Bhabinkamtibmas. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas serta kemacetan supaya situasi tetap aman lancar dan terkendali, jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat mengnungkapkan dengan melaksanakan pengamanan juga sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama umat beragama. Dalam suasana PPKM Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini pelaksanaan Sholat Idul adha di himbau tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha Umat Muslim tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai himbauan dari pemerintah,” tuturnya.

Pengamanan Sholat Idul Adha ini bertujuan agar umat muslim dapat melaksanakan sholat Idul Adha dengan khusuk dan aman, diharapkan kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus membantu mencegah penyebaran Covid19, pelaksanaan shalat Idul Adha di wilayah Kecamatan Sidamanik ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan jaga jarak untuk antisipasi penyebaran virus corona Covid19, terangnya.

Selain melaksanakan pengamanan Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat juga memberikan pesan kamtibmas kepada para jamaah Sholat Idul adha 1443 H/2022 M, Sholat Idul Adha ini tetap dilaksanakan harus sesuai protokol kesehatan physical distancing (jaga jarak), pakai masker guna antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19. Sebelum berangkat ke masjid, agar pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci dan kompor dalam keadaan mati. Agar memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman dan di kunci stang untuk mencegah terjadinya curat dan curas serta curanmor, tutup Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved