Selasa, 19 Juli 2022

Bangun Jalan Rabat Beton Bersama Masyarakat Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Bangun Jalan Rabat Beton Bersama Masyarakat Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Berperan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya, seperti halnya ayng dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Oloan Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Uji Trial pembangunan Rapat Beton, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Parriasan Sep,155 M. Lbr 3 M  bersumber dari Dana Desa Tahap ll  TA. 2022 tepatnya di Nagori Pokkan Baru Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Selasa (19/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Nagori Pokkan Baru Bapak Bahari Sitinjak, Babinsa Koramil 10/TJ Serda Oloan Pangaribuan, Baminkamtibmas Aipda Vonsa Tp.Bolon SH, Sekdes Nag Pokkan Baru Bapak  j.Gultom, PLD Nagori Pokkan Baru Bapak Anju Jaya Sinaga. Maujana Nagori Pokkan Baru Tumpal Manurung, Gamot Huta Parriasan Bapak Maraudin Siregar dan Tokoh Masyarakat Nagori Pokkan Baru Firman Manurung.

Dalam hal ini Babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti di Desa pembuatan jalan rabat beton, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Oloan Pangaribuan mengungkapkan Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu sarana yang sangat penting yaitu jalan rabat beton, keberadaan jalan di perkeras menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

Melalui peranya sebagai Bintara Pembina Desa Serda Oloan Pangaribuan mengajak warga untuk bergotong royong mempercepat penyelesaian jalan rabat beton di Desanya, saya sangat salut dengan kekompakan warga Desa dalam meningkatkan pembangunan di desanya, sejak pagi tadi warga datang ke lokasi kerja bakti dengan membawa peralatan pribadi untuk pengecoran, seperti cangkul dan sekop, dengan banyaknya warga yang datang diharapkan proses pengecoran dapat berjalan lebih cepat,” ujar Babinsa Serda Oloan Pangaribuan.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved