Breaking News

Wasbang Kepada Anak Sekolah SMP Negeri 1 Dolok Pardamean Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sosialisasi dilaksanakan untuk menghimbau kepada para siswa – siswi agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wasbang dengan materi pengamalan Pancasila kepada Siswa/siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (13/06/2022).

Kegiatan Wasbang dan sosialisasi tentang pengamalan Pancasila kepada Siswa/siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Dolok Pardamean tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu P. Sinaga dengan melaksanakan Sosialisasi pengamalan Pancasila serta Bahaya Narkoba dan Pergaulan Seks Bebas dalam rangka pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut, Babinsa menjelaskan di era sekarang ini sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan seks terhadap perempuan dan anak di bawah umur, seperti kenakalan remaja mulai dari balap liar, narkoba dan seks bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar,” jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu P. Sinaga juga menuturkan bahwa pergaulan bebas dan penggunaan narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif, maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat oleh Kepala Sekolah, Ia sangat berterima kasih bisa mendapatkan arahan dan bimbingan dari Babinsa atas penjelasan tadi, sehingga Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Dolok Pardamean tau tentang bahaya pergaulan seks bebas dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN