Kamis, 23 Juni 2022

Tidak Hanya Untuk Infrastruktur Jalan, Dana Desa Manfaatkan Untuk Ternak Ayam Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Tidak Hanya Untuk Infrastruktur Jalan, Dana Desa Manfaatkan Untuk Ternak Ayam Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Tidak Hanya Untuk Infrastruktur Jalan, ini dimanfaatkan Dana Desa Untuk Ternak Ayam, pemanfaatkan dana desa ternyata tidak hanya dimanfaatkan sebagian kepala desa untuk pembangunan infrastruktur jalan, tetapi dimanfaatkan untuk sesuatu yang bernilai produktif lainnya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bambang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring  Dana Desa bersama dengan Bapak Juli Raharjo Pangulu Dolok Ulu, Pendamping Desa Ibu Lima Ratnandari, Ibu Nurlela dan Bapak Miswanto, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Bambang, Babinkantibmas Aiptu MJ Tanjung, Para gamot dan Perangkat Nagori Dolok Ulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (23/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Bambang mengungkapkan beternak ayam kampung bisa dikatakan sudah merupakan perkejaan atau kebiasaan bagi masyarakat, bahkan bisa juga dikatakan semua masyarakat akan memelihara ayam kampung di rumahnya, tujuannya selain mengharapkan telur dari ayam juga bermanfaat untuk menghadapi acara kenduri atau acara kegiatan adat dan agama, yang jelas setiap rumah di kampung bisa dikatan pasti ada memeliara ayam. Memeliara ayam kampung bisa dikatan sangat mudah dan wajar jika banyak di temukan di kampung karena memang sebagian masyarakat di desa memilih untuk ternak ayam kampung sebagai usaha sampingan. Ternak ayam kampung ini memang menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat di pedesaan, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Bambang mengatakan ayam yang sudah besar biasanya di gunakan dalam perayaan hari besar untuk di makan sendiri atau dijual ketika membutuhkan uang. Harga dari ayam kampung memang lebih mahal jika di bandingkan dengan ayam ras, pedaging atau ayam jenis lain nya. Apalagi jika kita merawat ayam kampung secara maksimal dengan membuatkannya pakan ayam kampung yang berkualitas, maka nilai jual dari ayam kampung akan semakin melambung tinggi, karena pertumbuhan ayam kampung juga berpangaruh pada pemberian pakan, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved