Breaking News

Terima Vaksin Booster Oleh Masyarakat Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  banyak dampak positif yang di lakukan dengan melakaukan vaksinasi kepada warga karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, serta dengan di lakukannya vaksinasi kepada siswa dapat menurunkan jumlah kasus covid-19 dan agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka, dalam hal ini dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi Booster kepada warga masyarakat diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Amsal Tobing dan Serda Harwin Agustian turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksankan kegiatan pendampingan Vaksinasi Booster Massal yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan, BIN, Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi dan Puskesbun Bah Jambi bagi Karyawan/i karyawan pimpinan, karyawan pelaksanaan serta seluruh Batih kebun Bah Jambi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Wisma Sitalasari Nagori Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Rabu (29/06/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Booster Massal tersebut dengan jumlah yang divaksin 63 orang, untuk Dosis II 1 orang, untuk Dosis III 62 Orang, Vaksin yang digunakan Astrazeneca 6 vial, Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi berjumlah 8 orang, diantaranya adalah dr. Erik Frans Suhenda Sidabutar,M.K.M., Lamtiar Hutabarat, Dosmawaty Sibarani, Alex Brando Silalahi, Dame Marioni Silalahi, Hotma R Linda Nainggolan, Mariyanti Nainggolan dan Lince Turnip.

Untuk proses pelaksanaan Vaksinasi Booster tersebut, Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Manajer Unit kebun bah Jambi PTPN IV Bapak Tri Mangkurat, Camat Jawa Maraja Bah Jambi Diwakilkan oleh Kasi kessos Bapak Arnol Banjarnahor, Dantim BIN Kapten Inf G. Simatupang,S.H, Kepala Puskesmas dr. Erik Frans Suhenda Sidabutar,M.K.M., Kepala Puskesbun PTPN IV Kebun Bah Jambi dr. Fina Try Annisa, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa Serka Amsal Tobing dan Serda Harwin Agustian serta Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Aiptu Robert Antony Ferdinand.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Amsal Tobing mengungkapkan kegiatan pendampingan Vaksinasi Booster Massal yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan, BIN, Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi dan Puskesbun Bah Jambi bagi Karyawan/i karyawan pimpinan, karyawan pelaksanaan serta seluruh Batih kebun Bah Jambi ini guna menghindari  penyebaran penularan Covid-19 serta memberi himbauan agar mematuhi protokol kesehatan, pada pelaskanaan pendampingan proses pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat diwilayah binaan tersebut, dengan melakukan pengawasan dan monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan, serbuan vaksinasi diberikan kepada Masyarakat, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Amsal Tobing menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi diberikan dalam rangka percepatan herd immunity masyarakat umum, demi kelancaran pelaksanaan ini, semua peserta wajib mengikuti rangkaian dan tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 seperti Registrasi calon, Pemeriksaan kesehatan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dan pengecekan hasil setelah disuntik Vaksin, ”pelaksanaan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona dengan harapan dapat memutus serta mencegah penularan Virus Covid-19,” pungkas Serka Amsal Tobing.

Dengan di mulainya vaksinasi Booster kepada Masayrakat diwilayah binaan, banyak warga yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus covid-19, dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat akan lebih sulit terpapar covid karena sudah mempunyai anti body didalamnya, tutup Babinsa Serka Amsal Tobing.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN