Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Forkopincam Laksanakan Pendampingan Sosialisasi Percepatan Penerbitan SPPT PBB


Simalungun  |  Sosialisasi Percepatan Penerbitan (SPPT) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) harus bisa segera diterima masyarakat, agar masyarakat sedini mungkin bisa melakukan pembayaran atau pelunasan PBB, dan bisa memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan lainnya, seperti persyaratan transaksi jual beli dan perbankan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temubersama Forkopincam Ujung Padang melaksanakan pendampingan sosialisasi percepatan penerbitan SPPT PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Sordang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (22/06/2022).

Percepatan Pembayaran PBB, Sosialisasi Sadar Pajak diwilayah Kabupaten Simalungun dengan berharap, keberhasilan tersebut dapat diikuti oleh desa lainnya, sebagai usaha untuk percepatan pelunasan pembayaran PBB, Pemkab Simalungun mengadakan Sosialisasi, pada sosialisasi SPPT PBB dan panutan pembayaran PBB di wilayah Kabupaten Simalungun, dengan disampaikannya SPPT PBB secara lebih cepat kepada wajib pajak, maka diharapkan upaya penyerapan pendapatan daerah dari sektor PBB bisa dioptimalkan.

Intensifkan sosialisasi sadar pajak dan penagihan pajak PBB kepada masyarakat atau wajib pajak di lingkungannya, guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB, selain melalui teller Bank, saat ini masyarakat sudah bisa membayar melalui kanal-kanal pembayaran. Di antaranya Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Gopay, Bukalapak, OVO, Kantor Pos, Blibli dan Chanel agregator lainnya. Hal tersebut merupakan inovasi peningkatan pelayanan bagi masyarakat, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN