Rabu, 22 Juni 2022

Pembagian BLT DD Kepada Masyarakat Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Pembagian BLT DD Kepada Masyarakat Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Untuk pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi covid -19. Dalam kesempatan itu, Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Henri Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingian serta menghadiri undangan Pembagian BLT DD Sebanyak berjumlah 91 KPM Tahun 2022 yang juga turut serta dihadiri oleh Kepala Desa Manis (Bapak Syupian), Pendamping Desa local (Bapak Amri Silalahi), Ibu Sulastri (mewakili dari kecamatan) dan Masyarakat penerima BLT-DD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (22/06/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pembagian BLT-DD tersebut mereka sangat berharap dapat bantuan Ataupun uluran tangan dari pemerintah. Bantuan kali ini berupa uang untuk Warga masyarakat Desa binaan yang berdampak pandemi covid -19. Babinsa Sertu Henri Marpaung mengungkapkan dengan kehadiran Babinsa guna untuk laksanakan pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi sesuatu segera dapat diselesaikan. “Sampai dengan sekarang ini pemerintah masih tetap menghimbau masyarakat untuk melaksanakan prokes dalam rangka memerangi wabah virus corona atau covid -19. Kami menghimbau agar warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,”ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Henri Marpaung mengatakan bahwa kehadirannya dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Aparat Teritorial, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved