Jumat, 10 Juni 2022

NIAN, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turtu Serta Mendampingi Pelaksanaannya

NIAN, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turtu Serta Mendampingi Pelaksanaannya


Simalungun  |  Sebagai lokasi pencanangan BIAN ini, pihak TNI siap menyukseskan pelaksanaan BIAN di wilayahnya demi menjaga kekebalan masyarakat dan mencegah terjadinya KLB penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi, tentu ini memicu semangat kita semua untuk terus bekerja keras, karena imunisasi anak-anak maka kita berbicara warna dan masa depan bangsa ini, kalau kesehatan baik, SDM kita sukses dan baik. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya, Serda Eddy Siagian dan Praka Rahmad turut serta melaksanakan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bersama Team Puskesmas Tiga Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 098018 Siatasan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (10/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan diikuti oleh Tim kesehatan Puskes Tiga Dolok diantaranya adalah, Ibu Jojor Nenggolan Am. Keb dan Ibu Erfida Tindaon, para Personel Babinsa yang turut serta mendampngi diantaranya adalah, Sertu Azman Wijaya, Serda Eddy Siagian dan Praka Rahmad, Bhabinkamtibmas Tiga Dolok Aiptu RP Sidabalok. Kegiatan berjalan aman dan lancar, untuk  Kelas 1,2,3,4,5,6. Telah selesai melaksanaka.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengungkapkan Kementerian Kesehatan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, upaya ini untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19, kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bersama Team Puskesmas Tiga Dolok.

Pada pelaksanaan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bersama Team Puskesmas Tiga Dolok tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengatakan berdasarkan data Kementerian Kesehatan, selama pencanangan BIAN diharapkan orang tua segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin. Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved