Sabtu, 18 Juni 2022

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Karyawan MDR Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Karyawan MDR Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan pendampingan vaksinasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, dengan harapan pelaksanaan vaksin sesuai direncanakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan, kegiatan ini merupakan wujud TNI dalam mensukseskan vaksinasi bersama pemerintah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komadnan Koramil (Danramil) 16/Panei Tongah Kapten Inf B Harahap bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma P Saragih dan Serka M Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Tahap ke ll dan ke lll kepada karyawan MDR dan warga Masyarakat sekitar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Panombean Pane Kecamatan Panombean Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/06/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tahap ke ll dan ke lll kepada karyawan MDR dan warga Masyarakat sekitar yang dilaksanakan di Puskesmas Panombean Pane tersebut untuk Dosis 2 = 1 Orang dan Dosis 3 = 19 Orang, untuk total 20 Orang. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 5 orang, diantaranya Ka. Puskesmas dr. R. Situmorang, Sonang Saragih, Hernita Sijabat, Norida dan Rita Harianja. Kegiatan dihadiri oleh, Kapus Panombean dr. R Situmorang, Kapolsek Panei AKP H Marpaung, Danramil 16/PT Kapten Inf B Harahap, Babinkamtibmas Iptu O Sianturi, Babinsa Serma P Saragih dan Serka M Lubis.

Untuk proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tahap ke ll dan ke lll kepada karyawan MDR dan warga Masyarakat sekitar tersebut, Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf B Harahap mengatakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis lI dan Dosis lII kepada masyarakat wilayah desa binaan, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut para Babinsa tidak lupa untuk menghimbau Disiplin Protokol Kesehetan. Disela-sela kegiatan Vaksinasi terhadap warga masyarakat binaan tersebut Kapten Inf B Harahap juga tidak lupa untuk mengingatkan para warga, mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Covid-19, terang Kapten Inf B Harahap.

Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali, kegiatan pendampingan pada pelaskanaan kegiatan Vaksinasi ini, untuk pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi tersebut, diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksin, di antaranya harus membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Danramil juga sangat mengapresiasi Vaksinasi tersebut baik untuk Masyarakat Umum, Lansia dan juga terlebih untuk anak usia 6-11 Tahun, yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan vaksinasi, kegiatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang sampai saat ini belum terselesaikan, menurunkan persentase penyebaran dan agar terbentuk anti body bagi yang telah di Vaksin agar terciptanya lingkungan dan anak anak yang sehat, guna menyukseskan vaksinasi diwilayah desa binaan, terangnya.

Dengan melakukan monitoring pelaksanaannya Babinsa Serma P Saragih dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan seperti yang terjadi pada hari ini dengan mengunjungi dan meninjau lokasi vaksinasi dengan tetap melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan, dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. “Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jangan sampai abai terhadap 5M, kegiatan hari ini ditutup dengan melaksanakan tentang protokol kesehatan untuk mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5M. “Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved