Selasa, 28 Juni 2022

Manfaatkan Komsos Untuk Gakplin Dan PPKM Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Manfaatkan Komsos Untuk Gakplin Dan PPKM Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H. Zega turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PPKM terhadap masyarakat yang ada terkait tentang Protokol Kesehatan agar menghimbau kepada warganya bila keluar rumah maupun dalam rumah agar selalu Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (28/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum Vaksin selalu tetap mematuhui protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker dalam rangka agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H. Zega menuturkan, penegakan disiplin seperti ini akan difokuskan pada pusat perbelanjaan, kafe dan tempat-tempat keramaian. Sekaligus mensosialisasikan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Berdasarkan peraturan, PPKM jadi, ini perlu segera disosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Babinsa Serda H. Zega.

Dalam giat penegakan disiplin tersebut, Babinsa Serda H. Zega memberikan arahan kepada pengelola tempat agar lebih memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan, dalam rangka pembagian masker dan memghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, tutup Babinsa Serda H. Zega.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved