Breaking News

Manfaatkan Komsos Dengan Masyarakat Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan dan Komunikasi yang baik  antara Babinsa dengan masyarakat Desa serta agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As. Tarigan turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan menghimbau  agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tentang pelaksanaan Vaksin bersama dengan Bapak M. Idris (warga masyarakat), Bapak Ramli, dkk (warga binaan) dan Bapak Iskandar (kepling), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pattimura Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (29/06/2022).

Dengan melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Perbangunan dan memberikan Sosialisasi atau arahan kepada masyarakat agar jangan sembarangan membuang puntung rokok diareal perkebunan atau diareal hutan  dan jgn membakar lahan sembarangan, karena Cuaca sudah mulai musim Kemarau, hal itu dikatakan oleh Babinsa Serda As. Tarigan bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga, serta pada pelaksanaan Vaksin nantinya tidak perlu takut dan ragu, karena Vaksin tersebut Halal” ujarnya.

Babinsa Serda As. Tarigan berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat, terang Babinsa Serda As. Tarigan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN