Breaking News

Lewat Gakplin Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Semangat Bahinsa tidak ada habisnya dalam memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gakplin kepada warga yang berkegiatan di luar rumah agar tetap mematuhi prokes senantiasa tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Minggu (19/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan protokol kesehatan Covid-19, dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Masarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Surya dalam melaksanakan giat patroli, sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona di Nagori Pardomuan Bandar Kecamatan Silau Kaehan,dalam dialogisnya Babinsa Serda Surya selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya,dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap selalu jaga jarak dan memaatui protokol kesetahan yang telah dianjurkan Pemerintah.

Selain itu juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan giat patroli. Babinsa Serda Surya mengatakan bahwa seluruh personil agar melaksanakan giat patroli sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN