Kamis, 16 Juni 2022

Kegiatan Rakor Bahas Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah (DBD) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Rakor Bahas Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah (DBD) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantaar  |  Rakor (Rapat Koordinasi) Penanganan Demam Berdarah Dengue oleh Puskesmas diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B. Manurung, Sertu E. Berutu dan Sertu D. Sirait, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan rapat koordinasi membahas tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam berdarah (DBD), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (16/06/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi membahas tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam berdarah (DBD) tersebut turut serta dihadir oleh, Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang S. Stp, Kapuskesmas Parsoburan Hanna Manullang Skm, Kapuskesmas Pardamean Ratnawati  Marpaung Skm, Kapuskesmas Bp. NauliNauli drg Hendry Ginting, Mewakili Danramil Siantar Marihat Serka B. Manurung, Mewakili Kapolsek Siantar Marihat Aipda Ijon Saragih, Lurah Sekecamatan Siantar Mariahat, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepling, Rt dan RW.

Dengan menghadiri Rapat Koordinasi, Babinsa Serka B. Manurung mengatakan, "Dengan banyaknya kasus demam berdarah dengue (DBD) maka Dinas Kesehatan melakukan kegiatan Fogging dan pemberantasan sarang nyamuk untuk mengantisipasi terjadinya wabah demam berdarah dengue. Saya berharap setiap warga harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya agar terhindar dari penyakit demam berdarah, pesan Babinsa Serka B. Manurung.

Lebih lanjut Babinsa Serka B. Manurung mengatakan, dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih mengintensifkan pembersihan sarang nyamuk di lingkungannya masing masing agar tidak terjangkit wabah penyakit Demam Berdarah dengan cara yaitu lingkungan harus bersih sumber jentik nyamuk harus diberantas dengan cara tutup tempat penampungan dan tempat pembuangan genangan/kubangan air, tutur Babinsa Serka B. Manurung.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved