Jumat, 10 Juni 2022

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Forkopinca Laksanakan Olah Raga Rekreasi Senam

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Forkopinca Laksanakan Olah Raga Rekreasi Senam


Simalungun  |  Danau Toba adalah sebuah danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung berapi yang termasuk Super Vulcan, yaitu Gunung Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Letusan Gunung Toba diperkirakan terjadi sekitar 73.000 sampai 75.000 tahun yang lalu. Karena letusan Gunung Toba yang sangat besar beberapa peneliti mancanegara melakukan penelitian mengenai penyebab yang mengakibatkan Danau Toba terbentuk. Diperkirakan letusan Gunung Toba merupakan salah satu letusan terdahsyat yang pernah ada, hal ini menyebabkan terbentuknya kaldera besar yang terisi air yang sekarang dikenal dengan Danau Toba dan tekanan keatas oleh magma yang belum keluar menyebabkan terbentuknya sebuah pulau di tengah danau yang dikenal sebagai Pulau Samosir.

Dalam hal ini Guna menjaga kebugaran tubuh tepatnya di Pinggiran Danau Toba yang ada di Tiga Ras, dibawah Pimpinan Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean Kapten Inf Darianto Sembering dan para Personel Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Forkopinca, Perangkat Desa dan Masyarakat setempat turut serta melaksanakan kegiatan Olah Raga Rekreasi Senam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Tiga Ras Nagori Tiga Ras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (10/06/2022).

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu melakukan pengecekan denyut nadi oleh Tim Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dipimpin oleh salah satu Personel dari Koramil 15/DP yang di ikuti seluruh Personel Koramil, Forkopinca, Perangkat Desa dan Masyarakat dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Olah Raga Rekresi Senam.

Pada kesempatan tersebut Danramil 15/Dolok Pardamean Kapten Inf Darianto Sembering mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga Fisik yang prima ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI. “Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Koramil 15/DP beserta para Forkopinca, Perangkat Desa dan Masyarakat, karena dengan adanya wabah Covid-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, menjadi  TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat,  juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.  Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan setiap minggu, terang Kapten Inf Darianto Sembering.

Lebih lanjut Kapten Inf Darianto Sembering mengatakan dengan menggelar senam bersama ini dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi antar Personel Koramil 15/DP jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan Forkopinca dan Masyarakat setempat. Dengan olahraga bersama ini, para Babinsa diharapkan dapat bekerja sama secara terpadu mendukung tugas satuan dan rasa kebersamaan seluruh Forkopinca dan Masyarakat terlebih diwilayah Nagori Tiga Ras Kecamatan Dolok Pardamean, tutup Danramil 15/DP. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved