Jumat, 17 Juni 2022

Danrem 022/PT Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan

Danrem 022/PT Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan


Pematang Siantar  |  Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., selaku Danrem 022/Pantai Timur memimpin langsung kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Makam Pahlawan Nagur, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (17/06/2022).

Dalam kegiatan Ziarah Rombongan tersebut ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., selanjutnya peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan tabur bunga di Pusara Makam para Pahlawan sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan atas darma baktinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Pelaksanaan kegiatan Ziarah tersebut dalam rangka menjelang puncak peringatan hari jadinya yang Ke-72 Kodam l/Bukit Barisan, Korem 022/PT menggelar kegiatan ziarah rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengungkapkan, "bahwa kegiatan ziarah seperti ini dapat kita jadikan sebagai renungan dalam mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai, untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bagsa Indonesia ini melalui pengabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing", terang Danrem.


Lebih lanjut Danrem 022/PT menyampaikan, ziarah ini rutin digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/Bukit Barisan ke-72. Ziarah ini juga merupakan bentuk penghormatan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Ziarah dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ini sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para prajurit TNI atas perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan,” ujar Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P.


Dia berpesan kepada prajurit dan juga pendamping prajurit agar senantiasa menanamkan sikap perjuangan dalam tugas dan kehidupan sehari hari terutama berperilaku yang positif. “Diharapkan dalam ziarah rombongan ini nilai-nilai perjuangan seperti rela berkorban dan pantang menyerah dari para pahlawan harus bisa melekat dalam jiwa seluruh anggota Korem 022/PT dan anggota Persit,” harap Danrem.

Turut hadir pada Kegiatan Ziarah Rombongan tersebut, Danrindam l/BB, Kasrem 022/PT, Danyonif 122/TS, para Kasi Korem 022/PT, Para Kabalak Rindam l/BB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB dan Pengurus, Ketua Persit KCK Rindam l/BB dan Pengurus serta Para PA, BA, TA dan PNS Korem 022/Pantai Timur.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved