Senin, 13 Juni 2022

Danramil 14/Raya Mewakili Dandim 0207/Simalungun Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

Danramil 14/Raya Mewakili Dandim 0207/Simalungun Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022


Simalungun  |  Utamakan Edukasi Dan Preventif, Operasi Patuh Toba 2022 Polres Simalungun resmi digelar mulai hari ini, Senin (13/6/2022) selama 14 hari ke depan. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., di Mako Polres Simalungun. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., yang dwakilkan oleh Danramil 14/Raya Kapten Inf Leo Sianturi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Polres Simalungun Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (13/06/2022).

Kegiatan menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS PATUH TOBA 2022 Polres Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolres Simalungun AKBP Niko Ardianto, S.I.K, SH.MH., Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 14/RY Kapten Inf Leo Sianturi, Bupati Simalungun diwakili Sekda Drs.Esron Sinaga.M.SI. Danden Pom 1/1 P.Siantar diwakili Kapten CPM Sukarto Sembiring, Kadis Hub Pemkab Simalungun Bapak Sabor Saragih.SH., Kepala Jasa harja perwakilan Siantar Bapak Akbar Asis., Para Kabag Polres Simalungun, Para Kasat Polres Simalungun, Para Kapolsek Polres Simalungun, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M.Aritonang, Personil Polres Simalungun, Personil Kodim 0207/Sml Sebanyak 15 org, Personil Satpol PP Simalungun dan Personil Dis Hub Simalungun.

Dalam sambutannya, Dedy membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., Dedy menuturkan dalam operasi kali ini terdapat perbedaan dengan sebelumnya. “Bahwa kita tidak menitikberatkan kepada operasi yang dilaksanakan secara stasioner di jalan maupun mengejar target ‘menangkap’ melakukan penindakan kepada pelanggar sebanyak-banyaknya, tidak,” ujar Dedy dalam sambutannya.

Menurut Dedy, dalam operasi kali ini jajaran polisi lalu lintas akan dibantu dengan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sehingga kepada anggota yang berada di lapangan hanya memberikan teguran kepada pelanggar. “Jadi kepada seluruh jajaran yang melaksanakan operasi ini kita menitikberatkan kepada kegiatan edukasi dan preventif. Kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik,” jelas dia.

Dedy mengungkapkan, operasi kali ini lebih ditujukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dengan tingkat fatalitas yang tinggi. Lebih ditekankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. “Tujuan utama Operasi Patuh yang dilakukan tahun 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan kita tidak ingin terjadi aset aset bangsa harus kehilangan nyawa di tengah jalan, oleh karena itu, kepedulian dari kita semua petugas operasi patuh betul-betul ditingkatkan betul-betul bisa dikomunikasikan apa tujuan operasi kita ini,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved