Minggu, 19 Juni 2022

Dandim 0207/SML Turut Serta Melaksanakan Car Free Day Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Ke 72 Dan HUT Bayangkara Ke 76

Dandim 0207/SML Turut Serta Melaksanakan Car Free Day Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Ke 72 Dan HUT Bayangkara Ke 76


Pematang Siantar  |  Car Free Day Olah Raga Bersama Kota Pematangsiantar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan dan Hari Ulang Tahun Ke-76 Bayangkara yang dilaksanakan di Lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Minggu (19/06/2022).

Kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar dengan olah raga santai (Fan Bike) Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0207/Simalungun, Polres Kota Pematangsiantar, Simalungun dan Masyarakat dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan dan HUT Ke-76 Bayangkara peserta yang mengikuti -+ 1000 orang. Car Free Day Olah Raga Bersama yang dimulai pukul 06.00 wib yang dikombinasikan atau di kolaborasi dengan dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/Bukit Barisan dan HUT Ke-76 Bayangkara, selama dua tahun Car Free Day di Kota Pematangsiantar tidak di laksanakan yang disebabkan pandemi covid-19 yang melanda menjadikan moment pelaksanaan tahun ini diharapkan lebih mendalami kebersamaan antara Porkopimda Pluss Kota Pematangsiantar, dimana dengan perayaan Car Free Day yang di Kolaborasi dengan HUT Kodam I/BB dan HUT Bayangkara.

Dalam sambutannya  Plt Walikota P.Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan setelah melewati 2 tahun dalam masa masa pandemi covid dengan segala keterbatasan, berkat rahmat Allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran bersama, bersatu padu melawan Covid-19 yang pada akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia dan dirasakan sampai sekarang ini.

Menurutnya, CFD adalah suatu momentum yang memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya di Kota pematangsiantar, banyak dampak positif dari CFD ini. Di antaranya bagi wisata, peningkatan UMKM, interaksi sosial, hingga peningkatan PAD Kota P.Siantar pasca pandemi, dengan dibuka kembalinya CFD ini agar masyarakat manfaatkan CFD ini sebagai ruang publik untuk melakukan berbagai kegiatan positif seperti olahraga, usaha/dagang, berkesenian, hiburan dan sebagainya. Tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, kedua kepada warga yang melakukan CFD agar tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fasilitas umum, ujarnya.

Kegiatan CFD ini diisi dengan ragam kegiatan seperti, senam aerobik bersama,senam Sparco, Kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD, Beladiri miter dan pencak silat yang diperagakan oleh yonif 122/TS, tarian 10 etnis yang dibawakan oleh perguruan sultan agung, Aksi Polisi cilik dari Polres P.Siantar, penampilan KBM Band lagu lisa oleh universitas Simalungun, penyerahan Piala dan Piagam kepada pemenang Video kreatif  dan pemberian bansos ke  Panti asuhan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Danrem 022/PT di wakili Kasrem 022/PT, Plt Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani Sp. A, Ketua DPRD Pematang siantar Timbul Lingga, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka S.I.P., Kapolres Pematang Siantar AKBP  Fernando S.H.  S.I.K., Kapolres Simalunggun AKBP Niko Ardianto S.I.K., S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar Jurist Precisely, Kasi Ops Mayor Korem 022 PT Mayor Inf Deni Permana, Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Fahrul, Kasi Pers Korem 022/ PT Mayor Caj Bengkel Barus, Kasi Korem 022 /PT Mayor Armed Didit Prasetyo, Kasi Intel Rem 022 /PT Letkol inf Ali Ramadan Siregar, Danyonif 122/TS Letkol INF Antony Tribowo dan Danki Brimob Akp Ghofur Hidayat Sik.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Car Free Day Olah Raga Bersama tersebut antara lain, Personil Korem 022/PT, Personil Kodim 0207/Sml, Personil Yonif 122/TS, Personil Polresta Siantar, Personil ASN Pemko Pematang Siantar dan Simalaungun, Masyarakat Kota Pematang Siantar dan Simalungun.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved