Breaking News

Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Anggota Paskibraka


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu J. Tondang turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan melatih anggota Paskibra anak sekolah  SMK 1 Jorlang Hantaran dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SD PLUS Tiga Balata  Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (15/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman Sekolah Dasar Plus Tiga Balat tersebut, Babinsa Sertu J. Tondang mengungkapkan berjumlah 14 orang pelajar yang terpilih mewakili dari sekolah, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, terang Babinsa Sertu J. Tondang.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu J. Tondang melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN