Selasa, 21 Juni 2022

Bantu Mengerjakan Perehaban Rumah Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Bantu Mengerjakan Perehaban Rumah Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam membangun konsep diri serta memupuk hubungan baik dengan orang lain diperlukan Komunikasi Sosial (Komsos). Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu angina jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu Warga Masyarakat dalam rangka Rerehaban Rumah dengan melaksanakan kegiatan karbak membantu warga dalam perehaban rumah tinggal Bapak B. Sitio, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Dusun II Simpang Panglong Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (21/06/2022).

Kali ini Babinsa Sertu P. Sinaga melaksanakan giat Komsos dengan membantu merehab rumah warga binaannya sekaligus bersilaturahmi untuk mengetahui perkembangan di masyarakat Desa binaan, melaksanakan giat komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan, melalui komunikasi ini Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, tentunya dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Diakuinya, jika salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib, penerusan nilai–nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, karena itu Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan, dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah serta dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman, pungkas Babinsa Sertu P. Sinaga.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan pembangunan dan perehaban rumah warga desa binaan, kegiatan  pembangunan rumah tersebut kerja sudah cukup terlihat hasilnya,hampir seluruh pengerjaan dinding utama sudah berdiri kokoh, Babinsa bersama beberapa tukang dengan semangat mengerjakan pembangunan rumah milik Bapak B. Sitio, Babinsa setiap hari selalu hadir mendampingi, membantu dan menyemangati rekan-rekan dalam bekerja, diharapkan bisa menjadi support para tukang serta  pengerjaan rumah milik Bapak B. Sitio ini bisa berjalan lancar selesai tepat waktu yang direncanakan, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved