Breaking News

Dengan Cara Humanis Edukasi Pakai Masker Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan, maka dari itu seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan serta laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga dan menghimbau warga agar selalu mematahui protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dalam rangka untuk menghimbau masyarakat agar tetap memakai masker agar terhindar dari Virus Corona dan PPKM Skala Mikro dan agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (18/05/2022).

Tepatnya di Kantor Kelurahan saat berkumpulnya masyarakat yang sedang ada urusan keluarga, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan serta Komunikasi Sosial (Komsos). Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa Serma Jumirin bersama warga dan menghimbau warga agar selalu mematahui protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker. "Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga binaan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Serma Jumirin, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir."Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN