Breaking News

Danrem 022/PT Buka TMMD KE- 113 TA 2022 di Wilayah Kodim 0203/Langkat


Langkat  |  Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P  Membuka  TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke- 113 Tahun 2022 diwilayah  Kodim 0203/Langkat  bertempat di  Lapangan Bola Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat,Sumut. Rabu (11 Mei 2022)

Pelaksanaan kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 113 tahun 2022 Kodim 0203/Langkat  dipimpin oleh Danrem 022/PT dengan mengambil thema “ TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 113 Tahun 2022 yang digelar TNI AD diseluruh Indonesia,khususnya di wilayah Kodim 0203/Langkat hasilnya sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan kegiatan ini sudah sering di laksanakan oleh TNI untuk membantu seluruh masyarakat dengan bentuk pembangunan, kesehatan, keamanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,”tegas Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif S.IP, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan TMMD 113 Ta Kodim 0203/Langkat.


Danrem  022/PT  berharap dengan di adakan nya TMMD ke 113 Kodim 0203/Langkat  Ta. 2022 di Desa Lama Baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik tanpa hambatan apapun.

Danrem menjelaskan TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Pemerintah dan masyarakat untuk membantu membangun Daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Danrem menjelaskan ,”Karena TNI lahir dari Rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan thema TMMD kali ini, “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI”. Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah.”sebut Danrem.


Untuk sasaran fisik Pembuatan badan jalan sepanjang 3000 M,Rehab Gereja GKPI,Rehab Madrasah Alfarukiyah sebanyak 4 lokal,Rehab Masjid Raya Baiturahman dan Pembuatan Pos Kamling 2 Unit. Dan non fisik berupa A. Penyuluhan Bela Negara.B. Penyuluhan Wasbang. C.Penyuluhan Pertanian. D.Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas. E. Penyuluhan Narkoba.F. Penyuluhan Agama.G. Penyuluhan Perikanan dan Peternakan.H. Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan.I. Penyuluhan Mitigasi Bencana kepada masyarakat.J. Penyuluhan KB dan Kesehatan K. Penyuluhan Posyandu, Posbindu PTM Dan Stunting.

Selanjutnya  Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menambahkan bahwa pihaknya melibatkan beberapa personel dari Yonzipur 1/DD 30 orang,Yonif R 100/PS 25 orang,Yonkav 6/NK 25 orang,personel Brimobdasu B 10 orang,personel Yonif 8/Marinir 10 orang dan Timkeslap Rumkit Tk IV Binjai 2 orang.

Disini,prajurit TNI terpaksa menyilangkan senjatanya diganti perkakas bangunan untuk melaksanakan pekerjaan fisik TMMD.Berbaur dengan warga masyarakat,prajurit terlatih perang Multi Talenta tersebut terpaksa ganti profesi sementara waktu untuk membantu Pemda mewujudkan pembangunan.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat,prajurit TNI dan warga saat ini bahu membahu membangun infratruktur jalan penghubung sepanjang 3000 meter di Dusun V Desa Lama Kec Sei Lepan Kab Langkat.

Selain itu,personel TNI dan warga juga merehab Gereja GKPI di Dusun I Parsaoran,rehab Madrasah Alfarukiyah di Dusun VI Karya Baru,rehab Mesjid 4. Dok. Baiturahman Dusun dan Pembuatan Pos Kamling di Dusun II Wonorejo.

“Untuk sasaran fisik semuanya berjalan lancar dan telah dikerjakan dalam Pra TMMD di Bulan Ramadhan dan hasilnya semua maksimal,”ujar Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Turut Hadir Dalam Pembukaan TMMD ke - 113  tahun 2022 di Wilayah Kodim 0203/Langkat ini antara lain  Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH , Sekda Kabupaten  Langkat dr. H.Indra Salahuddin ,M.Kes,MM, Kasilog Korem 022/PT Mayor Arm Didit Prasetyo Purwanto, Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi Ps, Kapenrem 022/PT Mayor Inf S H Tanjung, Pasiter Korem 022/PT Mayor Inf Toto Trianto, Danyonif Mar 8/Tangkahan Lagan di wakili Kapten Mar Tulus, Waka Polres Lkt Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, S.H. S.I.K, Dantim Intel korem 022/PT Kapten Inf J Sipayung, Kepala BPBD IWAN SYAHRI, S.Sos dan Forkopimca Kecamatan Sei Lepan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN