Selasa, 03 Mei 2022

Danrem 022/PT Bersama Prajurit Dan Masyarakat Sholat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT

Danrem 022/PT Bersama Prajurit Dan Masyarakat Sholat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT


Pematang Siantar  |  Danrem 022/PT  Kolonel Inf Luqman Arirf .S.I.P dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny.Mia  Luqman Arief  bersama Prajurit dan PNS  jajaran Korem 022/PT   serta warga masyarakat sekitar Makorem  melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M, bertempat di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT Jalan Asahan Km, 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun.Senin (02/05/2022).


Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, taqobbalallohu minna wa minkum minal ‘aidin wal faidzin”, dan semoga amal ibadah kita selama Bulan Suci Ramadhan diterima Allah SWT.

Tiada kesucian menjadi sempurna, sebelum dibasuh dengan permintaan maaf, maka di hari yang fitri ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan selaku Komandan Korem 022/PT menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin atas kesalahan, kekhilafan dalam lisan maupun perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Ibarat pepatah, tak ada gading yang tak retak, tak ada kayu yang tak berbonggol, Begitu jugalah dengan diri saya beserta keluarga yang tidak luput dari kesalahan.


Marilah kita maknai  Perayaan Idul Fitri ini, sebagai momentum kembali ke fitrah.  Dengan harapan nilai ketaqwaan dan kesucian yang telah kita perjuangkan selama menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya pada Bulan Ramadhan lalu, dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita semua terlahir menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Setelah kita diuji keikhlasannya selama melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, maka di Bulan Syawal ini, kita juga diuji keikhlasannya untuk merajut kembali tali silaturrahim, saling memaafkan, serta mempererat ukhuwah diantara kita dengan tujuan melebur semua kesalahan dan khilaf yang telah dilakukan, sekaligus mengintropeksi dan mengevaluasi diri, agar kita mengetahui apakah Ramadhan membawa perubahan ke arah yang lebih baik, atau sebaliknya.

Kita ketahui bersama, Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun sebelumnya, dimana sampai saat ini Pandemi Covid 19 belum sepenuhnya berakhir, namun hari ini kita tetap harus bersyukur, karena dengan kerjasama semua pihak serta do’a yang tidak terputus angka positif Covid 19 hari demi hari terus dapat ditekan.

Meskipun demikian, bersilaturrahim masih bisa kita lakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, sekalipun tidak berjabat tangan, tetapi hatinya saling memaafkan dengan setulus-tulusnya, sehingga Idul Fitri tahun ini menjadi bulan terindah dan terbaik untuk mendapatkan maghfirah serta rahmat dari Allah SWT.

Dalam khotbah Sholat Idul Fitri Ustad Miko Sandra Musa ,S.HI menyampaikan bahwa Idul fitri merupakan kemenangan bagi kaum muslim diseluruh belahan dunia.

Kemenangan yang diraih ini usai sebulan penuh melaksanakan jihad yang paling besar yakni bertempur melawan musuh yang bersembunyi di dalam jasmani dan rohani.

“Ramadhan, lanjutnya, juga telah mengajarkan kepada kita agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya,” pungkas Ustad Miko Sandra Musa ,S.HI

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Danrem 022/PT bersalam salaman dengan anggota serta warga masyarakat sekitar Makorem.dan dilanjutkan acara Silaturahmi bersama Keluarga besar Jajaran  Makorem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved