Breaking News

Danrem 022/PT Apresiasi Atlit Kodim 0208/Asahan Sport Tourism Pada Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022


Simalungun  |  Menjelajahi keindahan destinasi hutan hujan tropis Taman Nasional Gunung Leuser, pasti seru dan pengalaman tak terlupakan berlari di tengah hutan di Bukit Lawang Jungle Trail Run 2022. Dengan pemandangan bukit, desa, sungai, kerikil, dan hutan yang menakjubkan dan berbagai jalur dengan pilihan tingkat kesulitan yang sesuai dengan semua kemampuan, Bukit Lawang Jungle Trail Run akan menjadi acara rutin Kalender Lari Lintas Alam Indonesia.


Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi. bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. membuka secara resmi "Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022" yang mengkombinasikan kegiatan berwisata dan berolahraga bertempat di Terminal Atas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu (28/05/2022).


Ditempat terisah Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., sangat mengapresiasi dan menerjunkan Personel jajarannya melalui Kodim 0208/Asahan yang dipimpin oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, S.E., dengan menurunkan atlitnya atas nama Sertu Bambang Purnomo dan tampil sebagai Juara I (Pertama) pada kategori Master 11K, Sertu Bambang Purnomo tidak sendirian melainkan memboyong anak didiknya dibawah binaan Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franki Susanto, SE. untuk turut mengikuti kegiatan Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022 atas nama Nadya Silviana tampil sebagai Juara I (Pertama) dan Hana Syaqirah mendapat Juara III (Tiga) pada kategori Pelajar Putri 7K dengan peserta yang mengikuti lomba tersebut kurang lebih 300 orang.

Danrem 022/Pantai Timur dan Dandim 0208/Asahan merasa bangga atas capaian yang diperoleh Sertu Bambang Purnomo bersama anak didiknya dalam mengikuti kegiatan "Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022" ini.


Terpisah, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, berharap kegiatan sport tourism "Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022" yang mengkombinasikan kegiatan berwisata dan berolahraga ini tidak hanya mampu membangkitkan kecintaan pada olah raga lintas alam, tetapi juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. "Itu ekspektasi kami terhadap kegiatan BLJTR 2022 ini," ucap Pangdam I/BB saat melepas peserta Marathon Trail 42 Km dan 24 Km  bersama Wagubsu Musa Rajekshah, SH, Hum, dan PLT Bupati Langkat H Syah Afandin, SH. dari Terminal Atas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Pangdam menjelaskan, kegiatan BLJTR 2022 ini juga bertujuan untuk mengangkat kearifan budaya lokal, di samping untuk publikasi tentang daya tarik dan pesona hutan hujan tropis Bukit Lawang yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser. Untuk diketahui, rangkaian kegiatan pembukaan BLJTR 2022 ini dimulai dengan Opening Ceremony dan Welcome Dinner pada Jumat 27 mei 2022  malam, serta pelepasan peserta marathon. Ayo jadi bagian dari penggerak perekonomian dan bagkitkan kembali Pariwisata Indonesia, pungkas Pangdam I/BB.

Pada pelaksanaan Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dansat BS Garnizun Medan, pimpinan OPD Pemprovsu dan Pemkab Langkat, serta Direktur PT Arras Pratama Sejahtera.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN