Jumat, 13 Mei 2022

Acara Silaturrahmi Bersama Keluarga Besar Prajurit Dan PNS Korem 022/PT

Acara Silaturrahmi Bersama Keluarga Besar Prajurit Dan PNS Korem 022/PT


Simalungun  |  Setelah melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., menggelar acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal bersama Prajurit dan PNS Keluarga besar Korem 022/PT, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mess Korem 022/PT Grand Timur tepatnya di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (13/05/2022).


Pada kesempatan tersebut mengawali kata sambutannya, Danrem 022/PT mengucapkan," Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 022/PT bagi yang merayakannya serta ucapan terima kasih bahwa selama pelaksanaan cuti bersama dapat dilaksanakan dengan baik dan aman. Kita mendapatkan kelonggaran dari pemerintah, tetapi jangan sampai lengah, kita harus tetap menerapkan Protokol kesehatan karena kita tidak menginginkan terjadiri lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran tahun ini", ujar Danrem.


Danrem 022/PT juga mengajak kita semua untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kepada kita semua masih diberikan kesempatan, kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Kita juga bersyukur, pada hari ini dapat bersama-sama hadir dan berkumpul bersama untuk bersilaturrahmi di lokasi objek wisata Danau Toba. Dengan harapan kegiatan ini membawa kebaikan kepada kita semua, berjalan dengan aman dan tertib dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, taqobbalallohu minna wa minkum minal ‘aidin wal faidzin”. Mohon maaf lahir dan bathin atas kesalahan, kekhilafan dalam lisan maupun perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, karena tiada kesucian menjadi sempurna, sebelum dibasuh dengan permintaan maaf.


Lebih lanjut Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., mengungkapkan, kegiatan ini memiliki makna terciptanya iklim koordinasi dan sinergi antara institusi dalam melaksanakan tugas, juga memiliki aspek yang sangat esensi dalam mewujudkan nuansa keakraban yang harmonis diantara kita, sehingga dengan adanya keakraban antar institusi maupun antar elemen masyarakat, akan tercipta situasi yang semakin kondusif di wilayah ini. Kita ketahui bersama, Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun sebelumnya, dimana sampai saat ini Pandemi Covid 19 belum sepenuhnya berakhir, namun hari ini kita tetap harus bersyukur, karena dengan kerjasama semua pihak serta do’a yang tidak terputus angka positif Covid 19 hari demi hari terus dapat ditekan, marilah kita bersama sama memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan bersama-sama memperhatikan seruan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, untuk senantiasa memperhatikan Protokol Kesehatan, kalau kita semua memperhatikannya Insya Allah Covid 19 akan segera lenyap dari bumi ini.


Selain itu, mari pula kita bersama-sama berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai di wilayah ini, karena hal ini merupakan modal utama dari pembangunan. Jika kita tidak dapat melakukan hal yang besar, maka lakukanlah hal kecil yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, jika tidak dapat memberi manfaat, janganlah merusak atau mengganggu pihak lain. Diakhir sambutan Danrem 022/PT menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya TNI, Polri, Kejaksaan beserta aparat keamanan lainnya yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga segenap umat Islam, khususnya yang berada di Kab. Simalungun dan Kota Pematangsiantar dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, tutup Danrem.


Pada acara Silaturrahmi bersama Keluarga Besar Prajurit Dan PNS Korem 022/PT tersebut dilaksanakan kegiatan jalan santai bersama, olah raga Tarik Tambang di Darat, Tarik Tambang di Air, Lomba Kelereng, Lomba Lari Goni, Lomba Catur dan Refresing ke Tomok (Samosir). Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT beserta Ibu, Para Kasi Korem 022/PT bersama Keluarga, para Dandim jajaran Kodem 022/PT, Kasatdisjan, Prajurit PA, BA, PNS dan Keluarga. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved