Rabu, 20 April 2022

Edukasi Covid-19 Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos

Edukasi Covid-19 Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda  Sumihar H Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Edukasi Covid-19, dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dengan cara Komunikasi Sosial bersama dengan Masyarakat binaan dalam rangka untuk memberikan edukasi agar masyarakat sadar untuk pentingnya melaksanakan vaksin bagi yang belum serta dengan menghimbau agar selalu mengunakan masker dan pencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Selasa (19/04/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan  serta menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid 19.

Komsos dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim dgn warga binaannya dan menghimbau agar masyarakat ikut berperanserta dalam perkembangan situasi dan informasi. Masa pandemi Covid-19 ini, dalam hal ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan. Semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang Positif Covid-19.Pasien sembuh dari Covid-19 terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang positif covid 19 juga masih bertambah, selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved