Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Bersama Bupati Simalungun Dan Forkopimda Tinjau Jalan Longsor Pematang Siantar-Parapat


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Sohuoka, S.I.P., bersama dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH yang didampingi oleh Kasat lantas Polres Simalungun AKP H Aritonang dan dari Kementrian PUPR Luisa melakukan peninjauan jalan longsor Pematang Siantar-Parapat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Nagori Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Rabu (20/0420/22).


Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka penanganan arus mudik. Untuk penangan jalan longsor Pemkab Simalungun telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dalam ini Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut untuk segera menanganinya.


Karena jalan ini merupakan jalan utama menuju Parapat dikhawatirkan akan menyebabkan persoalan sosial. Bupati berharap penanganan jalan tersebut selesai ketika menjelang hari libur lebaran mendatang. Sehingga nantinya dapat memudahkan masyarakat untuk berlibur atau melakukan mudik.

Bupati Simalungun juga menghimbau kepada masyarakat kususnya yang akan melintas untuk berhati-hati saat melakukan perjalan terutama di wilayah yang rawan longsor. Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Simalungun menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengaman di lokasi-lokasi yang rawan longsor dan membuat pos pengamanan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN