Kamis, 10 Maret 2022

Jiwa Nasionalisme, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Salam Pancasila Kepada Para Siswa-Siswi

Jiwa Nasionalisme, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Salam Pancasila Kepada Para Siswa-Siswi


Tanjung Balai  |  Guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Abdi Ayub Nasution turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi SALAM PANCASILA kepada Anak Sekolah yang turut serta hadir bersama dengan Kepala Sekolah SD Negeri 132411 Ibu Rohana. Spd, Serka Abdi Ayub Nsasution Babinsa Kelurahan Tanjung Balai Kota-II dan Para Guru SD Negeri 132411, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 132411 Jalan M. Abbas Kelurahan Tanjung Balai Kota-II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (10/03/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan SALAM PANCASILA kepada Anak-anak Sekolah, agar SALAM PANCASILA dilaksanakan Oleh Sekolah-sekolah pada setiap pelaksanaan Apel pagi dan pada setiap Upacara serta pada saat sebelum Jam pelajaran di mulai saat di Kelas.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruang kelas dengan tetap mengindahi protokol kesehatan.”Selain itu, Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini. “Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia dan disamping melatih dan mensosialisasikan Salam Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tatacara memberikan salam Pancasila. “Salam Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved