Kamis, 10 Maret 2022

Hadiri Undangan Rapat Musdesus BLT-DD Tahun 2022 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Hadiri Undangan Rapat Musdesus BLT-DD Tahun 2022 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan musyawarah Desa sekaligus penetapan BLT-DD adalah program lanjutan dari pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi masyarkat akibat dampak pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai. Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap Desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan penanganan pandemi covid-19.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Patar Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Musdesus BLT-DD Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Bahjambi lll Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (10/03/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Musdesus BLT-DD Tahun 2022, maka dari itu pemerintah Desa melaksanakan kegiatan penetapan keluarga miskin penerima manfaat BLT-DD tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Bahjambi lll Bapak R. Nenggolan, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa Sertu Patar Purba, Personel Polsek Tanah Jawa Babinkaptibmas Aiptu Joner Tampubolon, PLD Bapak Ambarita, PD Nagori Bahjambi lll Bapak Yudhi, Setdes Bahjambi lll Ibu Mesnawarti, Seluruh Maujana Nagori Bahjambi lll dan Seluruh Gamot Nagori Bahjambi lll.

Pada sambutannya Pangulu Nagori Bahjambi lll Bapak R. Nenggolan berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat, tugas kita adalah mengawal calon penerima bantuan secara tepat,bantuan sosial ini selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun, ucapnya.

Babinsa berharap dalam situasi dan keadaan apapun kita harus siap menghadapinya dengan suasana yang tenang dan dimusyawarahkan bersama.”Selalu jaga kesehatan dimasa pandemi dan selalu jaga kebersihan untuk kesehatan bersama,dan selalu terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Babinsa Sertu Patar Purba.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved