Jumat, 04 Maret 2022

Danrem 022/PT Hadiri Sidang Paripurna Agenda Serah Terima Jabatan Wali Kota Pematang Siantar

Danrem 022/PT Hadiri Sidang Paripurna Agenda Serah Terima Jabatan Wali Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P. turut serta menghadiri Sidang paripurna II DPRD Siantar dalam agenda serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari Walikota periode 2017-2022 ke Pelaksana tugas (Plt) Walikota Siantar serta penyampaian pidato perdana, Kegiatan tersebut yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Siantar, Jumat (04/03/2022).


Sebagaimana diketahui, serah terima jabatan ini diatur dalam Perpres No 16 Tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. “Terima kasih kepada warga Siantar yang telah mempercayakan kami pasangan calon Asner-Susanti untuk memimpin Kota Siantar 5 tahun kedepan. Kami juga berterima kasih kepada penyelenggara Pilkada 2020,” kata dr Susanti.


Dalam pidato perdananya, dr Susanti mengatakan, dirinya akan mewujudkan visi dan misi Paslon Asner-Susanti yakni mewujudkan Kota Siantar yang sehat sejahtera dan berkualitas. “Kami berupaya mewujudkan kota Siantar yang sehat melalui peningkatan kesehatan masyarakat secara jasmani dan rohani serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa," katanya.


Dalam menunjang hal tersebut, pihaknya akan berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan tenaga kesehatan dengan melakukan gerakan masyarakat sehat melalui upaya preventif dan kumulatif sejak dini, sehingga menjamin kehidupan masyarakat yang nyaman dan berkelanjutan. Kemudian, dalam upaya menuju Kota Siantar yang sejahtera, pihaknya juga akan melakukan peningkatan kualitas perlindungan masyarakat dan sosial ekonomi masyarakat, dengan pembangunan infrastruktur dan penguatan dunia usaha, penguatan ekonomi untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan membuka akses investasi dan inovasi dalam dunia usaha, perdagangan dan industri.


Sementara dalam upaya mewujudkan Kota Siantar yang berkualitas, pihaknya berupaya memajukan sumber daya manusia yang maju dan unggul, serta berdaya saing melalui pengelolaan sumber daya alam yang ada. “Menuju pemerintahan yang bersih, berwibawa, responsif serta konsisten dalam melayani serta mengimplementasikan regulasi serta mewujudkan pembangunan menurut skala prioritas,” katanya.


Pada kesempatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Pematangsiantar, Forkopimda Pematangsiantar, Tomas, Toga serta keluarga besar Almarhum Asner Silalahi yang diwakili oleh istri  Alm ibu Juliati Sihombing, serta mantan Walikota Siantar periode 2017-2022 Hefriansyah.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved