Breaking News

Danrem 022/PT Hadiri Musrenbang Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili Kasiren Korem 022/PT Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E turut serta menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pematang Siantar Tahun 2023 yang dilaksanakan bertempat di Ball Room Sapadia Hotel Jalan P Diponegoro No. 21A, Karo, Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Jumat (25/03/2022).


Masih ditengah wabah Corona Virus Desease (Covid-19), Plt Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pematang Siantar Tahun 2023 melalui Video Conference (VidCon). Dalam kesempatan ini pelaksanaan musrenbang kali ini, melalui media Video Conference (VidCon) yang terhubung langsung dengan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara serta seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Pematang Siantar. “Musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar adalah untuk membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah serta Pagu Indikatif berdasarkan musrenbang yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa sampai tingkat Kecamatan beberapa waktu yang lalu, kegiatan ini yang mengangkat Tema “ Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pendidikan Dan Ekonomi Masyarakat “.


Ketua DPRD Kota Pematangsiantar mengatakan, karena wabah Covid-19 pelaksanaan musrenbang digelar secara VidCon. Namun hal ini tidak mengurangi keseriusan kita dalam menyusun musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar Tahun 2023. Pelaksanaan Musrenbang tahun ini, dilaksanakan dalam kondisi yang sangat memperihatinkan karena adanya pandemi Covid 19. "Sehingga kegiatan kita sesuaikan dengan surat edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang harus tetap dilaksanakan dan dilakukan melalui Video Conference dan tetap memgindahkan Protokol Penanggulangan Covid 19," ujarnya.

Kita tidak boleh lengah menghadapi Covid-19. Kita harus bijak menyikapi dalam kelanjutan pembangunan kedepan. Musrenbang kali ini, merupakan penyusunan program di tahun terakhir guna pencapaian Visi-Misi yang telah tertuang. "Kita harus memperhatikan akselerasi pembangunan dalam mewujudkan visi. Berpacu untuk lebih maju meningkatkan kinerja pembangunan yang akan menjadi catatan sendiri bagi Kota Pematangsiantar, pelaksanaan musrenbang kali ini akan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya," ungkapnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD Kota Pematangsiantar TA 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT yang diwakili Kasiren, Danrindam l/BB yang mewakili, Dandim 0207/SImalungun yang mewakili, Dandenpom l/l P.Siantar yang mewakili, Kapolres Kota Pematangsiantar, Plt Kepala BPD, Perwakilan Gubsu, Kabiro OTDA, Ketua MUI P. Siantar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kota Pernatangsiantar, Wakil Ketua 1 dan II DPRD Kota Pematangsiantar, Ketua Komisi I, II dan III DPRD Kota Pematangsiantar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pematangsiantar, Pimpinan Instansi Vertikal Se-Kota Pematangsiantar, Pimpinan BUMN/BUMD Se-Kota Pematangsiantar, Kepala Kajari Kota Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Agama Kota Pernatangsiantar, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Pernatangsiantar, Dharma Wanita Kota Pematangsiantar, Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar, Badan Pusat Statistik Kota Pernatangsiantar, Badan Pertanahan Nasional/Agrana dan Tata Ruang Kota Pematangsiantar Bappeda Kabupaten Simalungun, Bappeda Kota Tebing Tinggi, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kota Pematangsiantar UPTD Provinsi Jalan dan Jembatan, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN