Jumat, 04 Maret 2022

Danrem 022/PT Buka Kegiatan Penyusunan Rancangan Awal Kerja Korem 022/PT Tahun 2023

Danrem 022/PT Buka Kegiatan Penyusunan Rancangan Awal Kerja Korem 022/PT  Tahun 2023


Pematang Siantar  |  Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP membuka kegiatan Penyusunan rancangan Awal  kerja  Korem 022/PT  Ta 2023, kegiatan ini bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT  Jl. Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun. Jumat (4/3/2022).


Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP  dalam sambutannya  menyampaikan,  kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya mensinkronkan penyusunan rencana kebutuhan tahunan untuk mewujudkan perpaduan yang harmonis dan rasional melalui mekanisme bottom-up dan top-down planning sesuai dengan peraturan menteri pertahanan republik indonesia no 31 tahun 2018 tanggal 31 desember 2018 tentang sistem perencanaan pembangunan pertahanan negara. melalui mekanisme yang terintegrasi sesuai dengan ketentuan di atas, diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan usulan rencana kerja dan anggaran yang akurat, sehingga dapat dihindari adanya pengajuan susulan dan perubahan sasaran dengan senantiasa menjaga konsistensi dan kontinuitas dalam implementasi pelaksanaannya,”jelasnya.


Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal Danrem 022/PT beri penekanan yakni, pertama, ikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat menghasilkan perhitungan belanja barang dan belanja pegawai yang akurat, kedua,  koordinasikan dengan semua pihak terkait untuk mendapatkan data yang valid dan logis, ketiga,  lengkapi semua kegiatan yang diajukan dengan tor/kak serta RAB yang sesuai ketentuan dan logis, keempat,  dalam perekaman belanja pegawai harus disesuaikan dengan jumlah personel yang ada di Satker tersebut, dengan pedomani realisasi belanja pegawai tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan masih terjadi perbedaan yang cukup signifikan antara  pengajuan  anggaran  belanja pegawai dengan revisi Dipa belanja pegawai yang diajukan kemudian, kelima, proses,  mekanisme  dan  tertib administrasi dalam rangka merealisasikan kegiatan program harus disesuaikan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga temuan-temuan dari Wasrik internal maupun eksternal terhadap pelaksanaan program dapat diminimalisir,”tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat KPPN Pematangsiantar (Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara) Bapak Chiltry R. Hutahaean,  Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT,  Para Bati dan Bamin Balakrem jajaran Korem 022/PT.

Selama kegiatan berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved