Rabu, 02 Februari 2022

Vaksin Dosis Pertama, Kedua Dan Vaksin Boster Dosis Ketiga Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Vaksin  Dosis  Pertama, Kedua Dan Vaksin Boster Dosis Ketiga Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 serta untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda MT. Sormin dan Sertu Frans R. Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis Pertama (l), Dosis ke dua (ll) dan Vaksin Boster Dosis ke Tiga (III) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid -19 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Nagori Mariah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Rabu (02/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis Pertama (l), Dosis ke dua (ll) dan Vaksin Boster Dosis ke Tiga (III) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid -19 tersebut dengan jumlah yang terdaftar = 212 orang, yang di Vaksin I = 7 orang dengan jenis Vaksin Frezer, untuk 1 Vial Multi Doses, pada Vaksinasi Dosis ll = 98 orang, jenis Vaksin Astrazeneka 50 orang, dengan 5 Vial Multi Doses, untuk Vaksin Fezer 36 orang, 6 Vial Multi Doses, Sinovac 12 orang, dengan 6 Vial Multi Doses, pada pelaksanaan Vaksinasi Dosis lll dengan jumlah = 10 orang, untuk Janis Vaksi Moderna dan 1 Vial Multi Doses.

Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Jawa Maraja berjumlah 8 orang, diantaranya adalah, dr. Togi Jery Loan Aruan, Lamtiar Hutabarat Amkeb, Dame Silalahi Amkeb, Linda Amkeb, Dosmawati Sibarani Amkeb, Yanti Nainggolan Amkeb, Lince Turnip Amkeb dan Alex Brando Silalahi.

Untuk pada Proses pelaksanaan tersebut, pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Kegiatan pelaksanaan Vaksinsi tersebut juga turut serta dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan Ibu Nirul Simamora, Kapus Jawa Maraja dr. Togi Jery Loan Aruan, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa  MT. Sormin, Kepala Desa Nagori Mariah Jambi Bapak Darwis Tambunan, Sekdes Nagori Mariah Jambi Bapak Kennedy Manurung, Para Gamot Nagori Mariah Jambi dan Para Masyarakat yang melaksanakan Vaksin.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda MT. Sormin dan Sertu Frans R. Tampubolon dengan melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Dosis 1,2 dan 3 yang dilaksanakan di Ruang Harungguan Nagori Mariah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, dalam kegiatan tersebut Babinsa Pelda MT. Sormin mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Pelda MT. Sormin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi dan tidak lupa Babinsa Pelda MT. Sormin berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, tutup Babinsa Pelda MT. Sormin.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved