Rabu, 02 Februari 2022

Tepatnya Di Universitas Katolik Santo Thomas Pelaksanaan Vaksinasi Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Tepatnya Di Universitas Katolik Santo Thomas Pelaksanaan Vaksinasi Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka memutus covid-19 diwilayah Kabupaten Simalungun, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Anton Wijaya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19, dengan melaksanakan Kegiatan Monitoring Vaksin Dosis  3, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Universitas Katolik Santo Thomas Kelurahan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok Pelaksanaan Kabupaten Simalungun, Rabu (02/02/2022).

Kegiatan vaksinasi bertujuan untuk membantu/mendukung program pemerintah serta mewujudkan masyarakat yang sehat sehingga terhindar dari Covid-19. Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 tersebut pada kesempatan tersebut dengan memantau pelaksanaan Vaksinasi, Babinsa Sertu Anton Wijaya menyampikan kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun. Selain memantau vaksinasi, para Babinsa juga menghimbau kepada warga Desa binaan bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh, terang Babinsa Sertu Anton Wijaya.

Disaat pelaksnaaan Vaksinasi tersebut tidak lupa tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, harapnya.

Pada pelaskanaan Vaksinasi tersebut dengan sasaran 247 orang, Dosis 3 : 247 orang, Vaksin yang di pakai moderna : 24 Vial, adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 1 Tim ( 5 orang ), Tim Vaksinator Puskesmas Tapian Dolok : Dr. Leny R Napitupulu, Dr. Novi, Rotua Hasibuan, Anita Situmorang, Elbani Ginting dan Tionar Lisbet Pasaribu.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved