Sabtu, 05 Februari 2022

Laksanakan Gotong-royong Bersama Forkompincam Dan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Laksanakan Gotong-royong Bersama Forkompincam Dan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu beserta 2 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama  Forkompincam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sayur Maringgi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/02/2022).

Kegiatan Gotong-royong penimbunan jalan yang berlobang tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang Bapak H. Manaon Siregar S.Pdi, M.Si, Kepala Puskesmas Ujung Padang dr. Henri Jimmy Gultom, Kasi Pem Bapak Rudi Afandi S.E, Kasi PMN Bapak Sunggul Sidabutar M.Si, Kasi EKBANG Bapak Giman S.T, Pangulu Sayur Matinggi bapak Ibnu Nazar S.E, Seluruh Perangkat Nagori dan Masyatakat Nagori Sayur Matinggi. Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan tanah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Babinsa Serma Temu.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di kelurahan Tumbang Tahai banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan. Serma Temu mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang. Babinsa Serma Temu gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali, ” pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved