Jumat, 04 Februari 2022

Korem 022/PT Laksanakan Deklarasi Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Korem 022/PT Laksanakan Deklarasi Dan Penandatanganan Pakta Integritas


Simalungun  |  Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta menerima konsekuensi yang sudah ditetapkan apabila mengingkari janji tersebut. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Korem 022/PT serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Pada pelaksanaan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., dalam kata sambutannya yang dibacakan Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E., mengungkapkan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir mengikuti Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Korem 022/PT. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan tugas Korem 022/PT sebagai bagian dari institusi TNI AD yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dan mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel diseluruh sub satuan kerja Korem 022/PT. Penerapan Zona Integritas ini adalah salah satu format yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa TNI AD dengan pencanangan wilayah bebas KKN yang diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.


Korem 022/PT terus berupaya memenuhi unsur indikator penunjang, seperti rekrutmen prajurit secara terbuka, mekanisme pengaduan masyarakat dan keterbukaan informasi publik, hal ini diharapkan dapat menjadi output dari birokrasi yang efektif, efisien, bersih dan bersifat melayani. Selain itu, dengan pembangunan zona integritas ini diharapkan pula ada perbaikan nyata di masa yang akan datang, sehingga Tugas Pokok Korem 022/PT dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi sesuai harapan TNI AD. Hal ini tentunya dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter personel dan organisasi yang beretika dan professional, terangnya.

Untuk itulah, setiap Prajurit dan PNS Korem 022/PT diharapkan bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Panca Prasetya Korpri, sehingga setiap personel memiliki integritas diri yang tinggi dan setiap satuan akan memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik. Disamping itu, peranan setiap pimpinan sangat diharapkan untuk mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya, sekaligus memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, sehingga sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku.


Pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, untuk menjadikan Korem 022/PT dan satuan Jajarannya menjadi zona yang berintegritas sebagai wilayah bebas dari korupsi. Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas ini dan kita jadikan integritas ini sebagai warisan bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rangkaian acara Deklarasi Dan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas bersama dengan para Forkopimda Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Deklarasi Dan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Paku Rem 022/PT, Pasi Ops, Pasi Pers dan Pasi Ter Rem 022/PT, Mewakili Kapolres Pematang Siantar (Kompol Ariasda Ginting), Kepala Pengadilan Negeri Simalungun (Ibu Vera Yetti Magdalena, S.H.M.H, Tokoh Masyarakat (Bapak Muhammad Rusidi) dan Anggota FKPPI Kota Pematang Siantar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved