Sabtu, 12 Februari 2022

Kasiter Korem 022/PT Hadiri Kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022

Kasiter Korem 022/PT Hadiri Kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022


Pematang Siantar  |  Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022 diwilayah Kota Pematang Siantar, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel M., mewakili Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Huta Galung, S.A.P., turut serta menghadiri pelaksanaan kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kopi Sio Jalan Cornel Simanjuntak Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/02/2022). 


Pada pelaksanaan kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022 tersebut, kata Sambutan dari Regional Customer Bisnis Head Bapak Natsir Nurdin, mengatakan adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mempertemukan penggemar kopi dengan pelaku usaha, kegiatan ini juga upaya membangun brand awareness Bank BTN di Pematangsiantar yang dikenal tidak hanya sebagai penyalur KPR, namun memiliki produk funding dan lending serta jasa layanan lainnya yang kompetitif, manfaat kopi untuk kehidupan Manusia sangat baik. karena tanpa kita sadari kopi mampu meningkatkan semangat untuk bekerja. Riset ilmuan yang dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology, menganalisis studi terdahulu tentang manfaat minum kopi, dengan menganalisis 40 studi yang meliputi 3.852.651 subyek dan 450.256 penyebab kematian, peneliti menemukan minum kopi dapat menurunkan risiko kematian dini, bahkan manfaat tersebut bisa kita dapatkan terlepas dari usia, status kelebihan berat badan, minum alkohol, status merokok, dan kandungan kafein dalam kopi yang dikonsumsi, terangnya.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Bapak T. Munandar dalam kata sambutannya mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada pengusaha pengolahan kopi agar lebih baik lagi dalam menciptakan kopi yang bermutu dan mencapai standart Nasional, sehingga diharapkan memberikan keuntungan bagi industri kecil mitra semakin meningkat, yang pada gilirannya mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pekerja dan kelompok usaha pengolahan kopi; Harga pasar dan kualitas produk meningkat melalui panen kopi hanya pada kopi yang telah merah dan peningkatan pengetahuan petani tentang kegunaan kopi petik merah, Dihasilkan desain dan kualitas kemasan kopi yang lebih menarik; Peningkatan asset, terutama dalam penggunaan peralatan pengolahan kopi, dilakukan melalui model Bank Kopi, petani yang tergabung dalam kelompok usaha menabung kopi pada pengelola hasilnya dikelola untuk pengadaan peralatan kopi secara bergiliran, ungkapnya.


Dalam pelaksaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Regional Customer bisnis head Bapak Natsir Nurdin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar  Bapak T. Munandar, Staf Pegawai Bank BTN Pematangsiantar, Bapak Frans Perwakilan Bank BTN Pusat dan Masyarakat sekitar. Selanjutnya kegiatan Festival Kopi BTN Sumut Tahun 2022 dilanjutkan lomba Roasting Kooi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved