Jumat, 04 Februari 2022

Hadiri Undangan Kalapas Narkotika Acara Pembukaan Program Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Olehg Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Hadiri Undangan Kalapas Narkotika Acara Pembukaan Program Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Olehg Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan ini menjadi prioritas dalam rangka pencegahan peredaran narkoba, agar kita dapat diterima kembali dalam keluarga dan masyarakat. Semoga dengan program rehabilitasi ini dapat membawakan manfaat bagi kita semua, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Rizaldi dan Sertu Darlijon Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Undangan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamatang Raya dalam Rangka acara Pembukaan Program layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi warga Binaan Pemasyarakatan pecandu Narkoba Semester 1 Ta. 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lapas Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (04/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri Undangan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamatang Raya dalam Rangka acara Pembukaan Program layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi warga Binaan Pemasyarakatan pecandu Narkoba Semester 1 Ta. 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kalapas Bapak Sopian, Kepala BNN Simalungun Ibu Suhana Sinaga, Mewakili Danramil Peltu Rizaldi dan Sertu Darlijon Purba dan Mewakili Kapolsek Aiptu Suranta.

Pada kesempatan itu Babinsa Peltu Rizaldi mengungkapkan Program Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika tahun 2021, program ini terdiri dari screening, asesmen, evaluasi mental pemeriksaan kesehatan dan psikolog serta penilaian paska rehabilitasi, adapun tujuan program ini agar para peserta dapat pulih dan produktif ketika kembali ke lingkungan masyarakat dan berkontribusi/berperan aktif, serta positif bagi dirinya, keluarga dan masyarakat, terangnya.

Penanggulangan masalah narkoba membutuhkan kerjasama, saling bersinergis dan menyatukan persepsi, bahwa narkoba merupakan musuh negara, musuh rakyat, musuh kita semua yang perlu dibasmi hingga ke akar-akarnya, kita mengharapkan agar kita semua dapat berkontribusi dan berkomitmen untuk memerangi dan memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba agar terwujud Indonesia yang bersinar atau bersih dari narkoba. Mari Katong sama-sama gelorakan “WAR ON DRUGS” untuk mewujudkan Simalungun Bersinar, tutupnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved