Breaking News

Dengan Cara Humanis Sekaligus Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa, dalam kesempatan berdialogis bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. "Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/SK jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Yudi Pramono turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dengan menyampaikan agar untuk Masyarakat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar bisa hidup sehat serta kegiatan gakplin protokol kesehatan menghimbau warga Masyarakat jika keluar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan Cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan, guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Buttu Bayu Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (01/02/2022).

Lebih lanjut Babinsa Kopda Yudi Pramono pada kegiatan Komsosnya bersama Msyarakat membahas tentang pengendalian sampah dan jaga kebersihan lingkungan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga warga Masyarakat memberikan masukan, bahwa wilayah di Nagori Buttu Bayu Kecamatan Silau Kahean dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari-hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN