Breaking News

Dampingi Vaksinasi Sekolah Dasar Usia 06 S/d 12 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun serta ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga telah menerbitkan rekomendasi terkait penggunaan vaksin ini. IDAI mengungkap terdapat berbagai pertimbangan terkait munculnya rekomendasi ini. Alasan pertama adalah karena sudah keluarnya izin penggunaan darurat dari BPOM. Cukup tingginya kasus anak yang terinfeksi Covid-19 yaitu sebesar 13 persen juga jadi pertimbangan munculnya rekomendasi ini. Kondisi ini ditambah dengan berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang meningkatkan risiko seorang anak terinfeksi Covid-19.

Pada kesempatan ini dengan melihat warga kami yang sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi ini, terpenting adalah vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan bisa menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 serta kegiatan pagi ini tetap kita taati protokol kesehatan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K. Gultom turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 S/D 11 Tahun bersama dengan Bhabinkamtipmas Aiptu H Mangunsong melaksanakan giat monitoring wilayah dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2(Jenis Sinopak), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Ulil Albab Jalan Lokomatip Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Sabtu (05/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka K. Gultom mengungkapkan serbuan Vaksinasi bagi anak Sekolah Dasar guna meningkatkan imunitas tubuh, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dan pagi vaksin yang di laksanakan dengan menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin tersebut, guna memudahkan pendataan dari pihak tenaga kesehatan, terang Babinsa Serka K. Gultom.

Pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 S/D 11 Tahun bersama dengan Bhabinkamtipmas Aiptu H Mangunsong melaksanakan giat monitoring wilayah dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2(Jenis Sinopak) yang diselenggarakan di SD Ulil Albab oleh Puskesmas Kahean, untuk tenaga kesehatan sebagai berikut, Puskesmas Kahean 10 orang, Babinsa 1 orang, Bhabinkaptipmas 1 orang, untuk pencapaian Vkasinasi Dosis kedua dengan jumlah 144 orang 72 vial untuk alokasi obat serbuan Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN